Selasa, 08 Maret 2011

Konser Koin Sastra untuk PDS HB Jassin

Yudhi Wibowo
22/03/2011 07:05


Liputan6.com, Jakarta: Komunitas pecinta sastra yang terdiri dari musisi, penyair, penulis, hingga mahasiswa menggelar sebuah konser di halaman Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (13/4) malam. Konser bertajuk Gerakan Koin Sastra ini untuk penggalangan dana bagi Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin yang terancam tutup. 

Kolaborasi unik Dewa Budjaka, Dwiki Dharmawan, pesiden Soimah, dan dalang edan Sudjiwo Tedjo, khusus tampil dalam konser ini. Kolaborasi mereka memberi hiburan tersendiri bagi penonton.

Gerakan Koin Sastra menyerahkan dana sebesar Rp 110 juta, 11 perangkat komputer, dua unit printer, serta empat scaner senilai Rp 43 juta untuk PDS HB Jassin. 

PDS HB Jassin didirikan pada 1977 oleh sastrawan HB Jassin dan menyimpan sekitar 50 ribu dokumen sastra Indonesia modern yang digunakan untuk penelitian kebudayaan serta sastra dalam maupun luar negeri. Namun, PDS HB Jassin terancam bangkut lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memangkas anggaran hingga tersisa Rp 50 juta per tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar